Sunday, December 21, 2014

Hari Ibu




Hari Ibu adalah salah satu hari dimana para Ibu diberi spesial day dari orang terdekatnya karena mereka mendapatkan kesayangan secara lisan dari orang yang mencintainya. Jadi bukan berarti kita tidak mencintai di hari-hari yang lainnya.

Memang dalam perayaannya setiap orang berbeda-beda dalam mengungkapkan perasaan sayang dan cinta kepada Ibunda, ada yang memberikan hadiah (bunga ataupun jenis gift yang lain), ada pula yang mengungkapkannya dengan memberikan kecupan, sungkeman, dan ada juga yang hanya bisa mengucapkan "Selamat Hari Ibu ya, Moms". Tapi itulah ungkapan rasa sayang seseorang terhadap Ibunda tercintanya yang memang tulus mencintai kita sampai kapan pun.


Tapi tahukah anda sejak kapan Hari Ibu itu ada, menurut yang admin ketahui bahwasanya Hari Ibu itu pertama kali diperingati di Indonesia dan diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Dekrit Presiden No. 316 thn. 1953, bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia. Pada awal mulanya Hari Ibu di peringati untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Sebenarnya dalam Islam pun seorang Ibunda sangat sekali menjadi hal yang sangat sentral dalam keluarga, meskipun tidak menghilangkan jasa Ayah yang memang harus kita hormati keduanya. Bahkan dalam Hadits Riwayat Bukhari No. 5971 dan Muslim No. 2548 menjelaskan bahwasanya kita itu harus berbakti dan disebutkan 3x lalu barulah kita berbakti kepada Ayahanda kita. 
Memang seorang Ibu adalah seorang yang tak pernah mengeluh dan selalu sayang kepada anak-anaknya, mereka mengandung kita selama 9 bulan (rata-rata) merawat kita, menyayangi kita, bahkan hingga tidak sedikit yang sampai tersiksa dibuatnya. 
Lalu setelah itu kita terlahir di dunia dan dengan tangan lembutnya dan kasih sayangnya kita dirawat dan dijaga sepenuh hati. Maka marilah kita sayangi kedua orang tua kita terutama Ibunda karena mereka lah kita bisa seperti sekarang ini yang mengetahui mana yang baik dan buruk. 

Bahkan di saat usia lanjut pun seorang ibu tidak akan pernah lupa dengan anaknya, maka apabila kita sampai tega untuk mencampakkan mereka alangkah sungguh nistanya kita, kita harus bersyukur dengan apa yang kita hadapi karena mereka pun demikian di saat mereka mengasuh dan merawat kita di saat kecil.



Happy Moms Day to all Moms in this world,,,
Jasamu, Kasih sayangmu, serta Belaian mu takkan pernah terganti sampai kapanpun...
I Love U Moms.........

Terima kasih kepada para pembaca atas kunjungan, saran, komentar, serta sharing,,, semoga apa yang kita cita-citakan segera terwujud... Amin

No comments:

Flag Counter

Gabung dan Rasakan Sendiri