Thursday, December 18, 2014

BEBERAPA FAKTA TENTANG OPERATOR SEKOLAH

Baiklah para blogger ku yang baik hatinya,, pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk mengungkap beberapa fakta mengenai Operator Sekolah, menurut admin hal ini harus mulai diangkat ke permukaan agar nasib para operator dapat disetarakan dengan pekerjaan yang dilakukannya.
Sebelumnya admin akan mencoba membeberkan informasi mengenai Operator Sekolah itu sendiri. Operator Sekolah adalah seorang pekerja sukarelawan yang ditunjuk dan diangkat oleh Kepala Sekolah untuk menangani pendataan tiap sekolah yang akan disingkronkan dengan Dinas Pendidikan ataupun Instansi Pendidikan yang lain.

Pertama:
ilustrasi
Pekerjaan seorang operator seperti yang admin sebutkan di atas tadi adalah seorang yang mengirimkan dan menerima data dari dan kepada Instansi Pendidikan di atasnya, karena hal ini akan berkaitan dengan turunnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS), data Tenaga Pendidik dan Peserta Didik di sekolah tersebut, bantuan bagi Peserta Didik yang berprestasi, dan yang tidak mampu, bahkan operator juga lah yang mengurus agar para Tenaga Pendidik mendapatkan sertifikasi.
Namun acap kali yang admin temukan pekerjaan para operator sekolah tersebut banyak terjadi di lapangan bukan hanya itu saja, banyak dari mereka yang dipekerjakan sebagai Admin/Tata Usaha di sekolahnya masing-masing. Hal ini terkadang membuat para operator itu kewalahan dengan apa yang mereka genggam, apalagi banyak diantara mereka yang memperkerjakannya tanpa pamrih.

 Kedua
Pekerjaan Tenaga Pendidik banyak diantaranya diserahkan kepada para operator sekolah, hal ini membuat pekerjaan mereka menambah dan tidak karuan, karena banyak dari para Tenaga Pendidik itu menghargai para operator itu dengan pahlawan tanpa tanda jasa. 

Ketiga
Operator selalu menjadi samsak bagi Tenaga Pendidik apabila ada yang tidak sesuai dengan yang seharusnya mereka dapatkan. Namun hal itu berbanding terbalik disaat para Tenaga Pendidik mendapatkannya, operator sekolah bak wujuduhu kaadamihi keberadaannya seperti tidak ada dihadapan mereka bahkan tidak sedikit operator yang sampai jatuh sakit karena kurang istirahat dan tidak teratur makan karena dapat tekanan dari beberapa pihak.


dan yang terakhir yang membuat admin miris adalah persoalan honor, ini yang admin tahu ya, bahwasanya mayoritas para operator itu tidak ada yang melebihi pendapatnnya dari 500.000/bulan bahkan yang pernah admin dengar ada yang mendapatkan pembayaran di 100.000/bulan.. wallahu alam bishoaf.

semoga catatan admin ini dapat diterima dan ditindak lanjuti oleh pihak yang terkait sehingga nasib para operator sekolah yang menurut admin pahlawan tanpa tanda jasa saat ini adalah OPERATOR SEKOLAH. hehehehe.....

Admin tunggu komentar dan sarannya agar catatan-catatan admin bisa selalu bermanfaat bagi siapapun. Dan terima kasih banyak atas Share dan Likenya 

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh...

No comments:

Flag Counter

Gabung dan Rasakan Sendiri