Friday, January 9, 2015

Bingung pilih Jurusan Kuliah

Selamat pagi, para blogger yang saya hormati terima kasih telah berkunjung di blog sederhana admin ini, seperti judul di atas admin akan mencoba membahas apa yang banyak dibicarakan saat ini yaitu kebingungan dalam memilih jurusan kuliah. Banyak dari kita bingung untuk melanjutkan studi dari sekolah tingkat atas ini, hanya saja admin melihat banyak dari mereka yang ingin kuliah mengikuti teman sejawat, atau bisa kita sebut ikut-ikutan saja.

Coba kita fikirkan lagi sebenarnya banyak yang berorientasi bahwa dengan kuliah yang banyak dipilih di universitas tersebut atau jurusan favorit itu lebih besar kesempatan dalam kerjanya. Kalau menurut admin ungkapan di atas itu sudah tidaklah benar bahkan sebenarnya kesempatan untuk para mahasiswa yang memilih jurusan favorit bahkan lebih kecil kesempatan dalam bekerjanya, kenapa? Karena secara otomatis kita telah memasuki kompetisi besar-besaran dalam menempuh karir di kedepannya. 

Tapi memang untuk para calon mahasiswa yang memang sudah berfikir seperti admin ini banyak menghadapi kendala, seringkali orang tua pun banyak yang berbeda pendapat dengan kita. Menurut admin cara yang paling benar dalam menanggapi keadaan seperti itu dengan kita bicara dengan lemah lembut kepada orang tua kita, karena jangan lupa mereka adalah jalan kesuksesan kita. Dan yang paling penting kita harus bisa membuktikan bahwasanya jurusan yang kita pilih itu adalah jalan terbaik untuk masa depan kita.

Inti dari posting ini, admin hanya menyarankan untuk para calon mahasiswa itu berfikir dan menelaah setiap jurusan yang kita pilih di universitas yang akan kita masuki. Dan masuklah ke jurusan yang sesuai dengan kata hati kita, contohnya bagi yang senang menggambar bisa ikut jurusan Desain Grafis, atau yang suka seni bisa masuk jurusan Teater atau apapun yang memang menjadi hobi atau keahlian kalian, maka itu lah satu poin yang harus dijadikan patokan dalam memilih kuliah.

Mungkin untuk pembahasan ini admin cukupkan sampai sini kalau ada komentar, saran silahkan jangan sungkan-sungkan untuk dicantumkan dalam kolom komentar agar postingan ini bisa kita gunakan untuk tempat share dan bisa berguna bagi para calon mahasiswa yang memang bingung untuk memilih jurusan kuliah.

salam sukses dan sehat selalu

No comments:

Flag Counter

Gabung dan Rasakan Sendiri