Wednesday, January 21, 2015

APA ITU BISNIS ONLINE?

APA ITU BISNIS ONLINE?

Belakangan ini banyak orang berlomba-lomba untuk menggeluti di bidang ini namun tidak sedikit pula yang sudah sukses dari hasil menjalankan bidang ini, tapi admin akan coba membahas apa itu Bisnis Online yang banyak dibicarakan oleh orang lain. Dan semoga bermanfaat bagi para pemula yang memang sedang bekerja keras dan ingin sukses di bidang ini.
Pertama-tama admin akan coba untuk menjelaskan apa itu bisnis online dan apa saja sub-bidang dari Bisnis Online itu. Baiklah mari kita mulai membaca dan menelaah, tapi sebelumnya bagi yang belum mempersiapkan kopi dan sesajennya, admin persilahkan mempersiapkannya terlebih dahulu. he
Bisnis online adalah suatu website yang lebih berorientasi kepada bidang jasa, perdagangan, serta pelayanan secara online. Bidang ini memang sedang marak belakangan ini, dikarenakan suatu kebiasaan yang baru muncul di masyarakat khususnya Indonesia yang memang sudah menjadi informasi hal layak umum sebagai masyarakat yang konsumtif. Dalam bidang Bisnis Online ini kita diwajibkan untuk mengikuti apa pun perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar kita dan selalu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pengunjungnya.
Bisnis Online bisa kita jalankan dalam bidang Perdagangan, mungkin untuk yang satu ini sudah banyak sekali saat ini bermunculan online shop yang menawarkan berbagai macam kebutuhan kita. Namun apakah itu akan menjamin kita bisa sukses dengan menggelutinya saat ini? Pertanyaan ini menurut admin hanya bisa dijawab oleh kalian sendiri sebagai pengelola dari Bisnis Online bidang perdagangan. Kenapa demikian?
Memang dengan banyak bermunculannya online shop saat ini, menurut ilmu perekonomian (versi admin, hehehe) akan sangat berpengaruh terhadap kuantitinya (jumlah konsumennya). Akan tetapi, kita jangan berputus asa karena kita bisa mengakalinya dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung online shop itu sendiri. Lalu faktor lain yang bisa kita sajikan adalah dari kualitas barang yang kita jual di online shop itu sendiri, karena dari sepengetahuan admin banyak diantara para pengelola yang mulai menyampingkan aspek tersebut. Alhasil, banyak dari konsumen mereka yang kecewa dan meninggalkan juga beralih kepada online shop yang lainnya.
Lalu ada pula online shop di bidang Jasa, untuk bidang ini admin juga berpendapat yang sama namun perbedaan yang muncul pasti diakibatkan dari pelayanan (service) yang diberikan dan ditawarkan di dalamnya. Memang di sinilah persaingan itu berawal, para pengelola ada yang berorientasi dari kuantiti, ada juga yang berorientasi dari kualiti. Jadi pangsa pasarnya pun pasti berebeda satu sama lainnya. Tapi menurut pendapat admin, pada saat ini persaingan yang terjadi bisa kita jadikan senjata dalam website kita adalah permasalahan kualiti, hal ini disebabkan karena aspek sebenarnya dari peralihan real bisnis kepada online bisnis adalah memperkecil dari biaya di luar barang/jasa yang dikehendaki.

Sekian yang dapat admin sampaikan untuk permasalahan ini. Semoga dapat bermanfaat dan bisa berguna bagi para pemula seperti admin sendiri. Tidak lupa admin mengingatkan dan menyarankan untuk memberikan komentar ataupun sekedar saran agar terjadi sharing yang bermanfaat bagi yang lainnya.

Salam Sukses dan Sehat selalu. Amin

No comments:

Flag Counter

Gabung dan Rasakan Sendiri