Friday, November 14, 2014

Apakah Bisnis itu MENYENANGKAN???

Ada kalanya kita bosan dengan rutinitas yang kita lakukan setiap hari dan berfikir bahwasanya orang yang berbisnis itu menyenangkan! tapi apakah benar Bisnis itu menggiurkan dan menyenangkan???
Pekerjaan yang ada di depan kita selalu kita anggap mudah, menurut saya itu salah satu yang membuat kita bosan dengan kegiatan sehari-hari kita, bayangkan apabila yang kita hadapi setiap hari itu adalah sesuatu yang berbeda, mungkin kita akan selalu berfikir dan me-refresh pikiran juga pandangan kita terhadap kehidupan kita sehari-hari. 
Bahkan biasanya kita selalu menunda dengan pekerjaan yang harus kita lakukan, sehingga terlihat kita itu selalu banyak pekerjaan setiap harinya..
Sekarang mari kita bandingkan dengan seorang pengusaha,,, hal pertama yang kita bayangkan sebagai seorang pekerja adalah bisnisman itu santai, enak, dan uang nya mengalir terus setiap hari.
Memang benar bisnis itu menggiurkan tetapi tidak semudah kita melakukannya karena banyak hal yang harus kita perhatikan apabila ingin menjadi bisnisman yang sukses atau kita bisa bilang bisnis itu menggiurkan. 
Yang peratama, memang Kerja Keras yang lebih dari para pekerja lainnya, sebenarnya para bisnisman itu sama seperti pekerja keras lainnya hanya saja para bisnisman itu terkadang tidak kenal waktu beda halnya dengan para pekerja yang memang memiliki jam kerja. (jadi apakah bisnis itu menyenangkan???)
Yang kedua, para pebisnis itu harus memiliki Kreatifitas setiap harinya karena apa yang mereka hadapi adalah kehidupan yang fluktuasi yakni yang tidak bisa mereka prediksi setiap harinya bahkan bisa jadi tidak bisa mereka prediksi per jamnya.. beda halnya dengan para pekerja yang mungkin bisa saja mengandalkan dari 1 kemampuan yang mereka miliki untuk tetap bekerja pada orang lain (jadi apakah bisnis itu menyenangkan???)
Yang ketiga, para pebisnis itu harus memiliki Modal, memang dalam hal ini tidak semua modal itu berbentuk financial karena zaman sekarang siapapun yang kreatifitas pasti akan menemukan jalan untuk berbisnis tetapi modal yang lain pun harus pebisnis miliki seperti Link (Relasi), menurut saya itu adalah salah dua yang harus kita miliki sebagai modal hehehhehehe...

moga bermanfaat bagi kalian semua, jangan lupa kasih komentar nya ya!!!! sebagai sharing bagi yang lain

No comments:

Flag Counter

Gabung dan Rasakan Sendiri